Rabu, 14 Oktober 2015

KARAKTERKU

JUJUR

 
sebelumnya isi dari pengertian , arti dan definisi saya kira hampir sama oleh karena itu bisa kita bahas bersama sekaligus. Inti dari artikel ini ialah saya menjelaskan tentang apa itu "jujur".Tentang penggunaan kata pengertian , arti ataupun definisi tidaklah terlalu penting yang penting ialah saya bisa membuat anda mengerti tentang arti kata jujur.


Menurut saya

Menurut saya bukan jujur itu bukan hanya sekedar teori tapi tindakan nyata.
Jujur adalah Ya jika memang Ya  dan Tidak jika memang Tidak. Intinya jujur ialah apa adanya dan tanpa ada kapalsuan dalam suatu tindakan jujur ialah murni dan fakta yang benar -benar terjadi.

adjective
1. 1 lurus hati; tidak berbohong (msl dng berkata apa adanya); 2 tidak curang (msl dl permainan, dng mengikuti aturan yg berlaku): mereka itulah orang-orang yg -- dan disegani; 3 tulus; ikhlas;
ke·ju·jur·an n sifat (keadaan) jujur; ketulusan (hati); kelurusan (hati): ia meragukan ~ anak muda itu


Definisi Jujur Secara Etimologi

Secara etimologi, jujur merupakan lawan kata dusta. Dalam bahasa Arab diungkapkan dengan "Ash-Shidqu" sedangkan "Ash-Shiddiq" adalah orang yang selalu bersikap jujur baik dalam perkataan mau pun perbuatan (4)
Allah swt. berfirman,

"..maka mereka itu akan bersama-sama dengan orang yang diberikan nikmat oleh Allah, (yaitu) para nabi, para pecinta kebenaran, orang-orang yang mati syahid, dan orang-orang saleh. Mereka itulah teman yang sebaik-baiknya." (an-Nisa' [4]:69)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar